Jumat, 25 Desember 2009


Sawah hijau menghampar. Ratusan pohon padi dengan buahnya yang bergelantungan, siap dipetik. Semilir angin segar dan gemercik air sungai menerpa panca indera.

Inilah ungkapan selamat datang khas Desa Sumber Ngepoh Lawang Jawa Timur. Sebuah desa yang memiliki panorama alam yang menakjubkan. Selain sawah hijau yang terbentang, desa ini memiliki sungai yang membujur dengan batu-batu besar, ada beberapa kebun buah yang bertebaran dengan penduduk yang ramah. Desa ini memang sengaja diperuntukkan bagi pengunjung yang jenuh dengan suasana perkotaan yang panas dan berdebu. Di desa ini akan trasa disuguhi aroma tradisional khas pedesaan yang mulai ditinggalkan orang perkotaan.

Untuk menemukan desa ini tidaklah terlalu sulit. Saya menyusuri jalanan ke arah Depan Pasar Lawang sebelum Terminal Kereta Api, menuju ke desa Sumber Ngepoh Lawang sekitar 1Km dari jalur kota Lawang - Surabaya

Memasuki Desa ini, saya melintasi jalanan selebar satu mobil truk. Sangat asri, dihiasi berbagai tanaman di pinggir-pinggirnya. Daun-daun pohon kapas, mangga, jambu menaungi jalanan itu, seperti memayungi pejalan kaki atau pengendara, melewati rumah-rumah penduduk yang berjajar rapi, bersih dan asri.

Dalam perjalanan treking akan melewati beberapa pabrik peninggalan jaman Belanda yang terlihat usang tapi tetap kokoh berdiri dan masih beroperasi sampai sekarang.

lokasi tanah dengan luas 1154m akan disewakan atopun dijual,cocok untuk tempat wisata pemancingan dengan ada beberap pendopo untuk lesehannya.
jika berminat bisa langsung datang kelokasi ato hubungi kami

Tidak ada komentar:

Posting Komentar